Kamis, 23 Desember 2010

LAMP ANALISIS KONTEK SMA N 1 GUNUNG TALANG TAHUN 2010

D. ANALISIS KONDISI LINGKUNGAN EKSTENAL SATUAN PENDIDIKAN

NO KOMPONEN KONDISI IDEAL KONDISI RIL KESENJANGAN RENCANA TINDAK LANJUT
PELUANG TANTANGAN
1 Komite Komite sekolah ber- Komite merupakan mitra komite yang ada hanya komite belum melaku Mengundang komite
Sekolah peran sebagai : kerja dalam memajukan memanfaatkan apa kan tugas sebagai bermusyawarah dan
1,Pemberi pertimbanagan pendidikan dan mencari yang ada di sekolah mana mestinya, tidak menyampaikan per
2.Pendukung finasial dan jalan keluar terhadap per ( sama dengan BP 3 ) mampu mencari dana soalan sekolah
pemikiran soalan yang dihadapi da selain sumbangan
3.Pengontrol transparansi lam memajukan pendidi- dari orang tua siswa
dan akuntabilitas kan.
4.Mediator antara peme-
rintah dan masyarakat
Fungsi komite :
1.Menggalang dana
2.Memberikan masukan dan
rekomendasi
3.Melakukan evaluasi
4.Melakukan pengontrolan
2 Dinas Dinas Pendidikan mempu- Dinas pendiikan pembuat Anggaran dan kebija- Anggaran yang terse- Dalam menetapkan
Pendidikan nyai kewenangan sbb: kebijakan dan memberi- kan yang dimiliki dia untuk pendidikan APBD anggaran yang
1.Pembuat kebijakan kan bantuan terhadap Dinas Pendidikan masih rendah diutamakan adalah
2. Pembuat peraturan persoalan yang dihadapi masih terbatas bidang pendidikan
3. pengontrol pelaksanaan
kegiatan
4. Pengontrol transparansi
dan akuntabilitas








3 Pengusaha / Pengusaha / masyarakat Pengusaha / masyarakat sedikit Pengusaha seharusnya pengusaha Mengudang pengu
masyakat ling lingkungan harus peduli lingkungan harus peduli yang peduli terhadap yang ada dilingkungan saha untuk mem
kungan terhadap sekolah terhadap sekolah sekolah sekolah peduli dgn bicarakan sekolah
pendidikan Mengundang alumnii
4 Alumni Sekolah naju atas bantuan Alumni membantu sekolah Kepedulian alumni Alumni hanya memen membicarakan
alumni untuk memperoleh kema- terhadap sekolah ting individunya sekolah
juan sangat kecil ketimbang almamater
nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar